You are currently viewing 5 Rekomendasi CMS Toko Online Paling Efektif Dalam Mengembangkan Bisnis

5 Rekomendasi CMS Toko Online Paling Efektif Dalam Mengembangkan Bisnis

Kita semua tahu bahwa CMS dapat membantu kita dalam membuat sebuah website meski kita tidak memahami bahasa pemrograman. Bagi anda yang berminat untuk menggunakannya, perlu anda tahu bahwa tidak semua CMS itu sama. Termasuk cms toko online yang akan anda gunakan, pasti berbeda dengan CMS untuk blog biasa. Berikut ini adalah rekomendasi CMS yang bisa anda gunakan untuk membuat website toko online anda.

  1. Opencart

Software satu ini memiliki fitur yang cukup lengkap untuk mendukung segala kebutuhan anda dalam berbisnis menggunakan website. cms toko online gratis ini memiliki fasilitas pendukung seperti SEO yang membantu konsumen untuk dapat dengan mudah menemukan toko online anda. 

  1. Magento

Software selanjutnya ini akan sangat memudahkan anda dalam mendesain website toko online anda. Magento menyediakan template yang bisa anda gunakan sebagai tampilan website anda. CMS toko online responsive ini juga memiliki fitur SEO yang dapat memudahkan anda menjaring lebih banyak konsumen.

CSM satu ini merupakan yang paling fleksibel dari semua CMS karena mampu mengelola lebih dari 1 website.

  1. Prestashop

Jika anda menginginkan tampilan website yang elegan, anda bisa mencoba cms toko online yang satu ini. Software satu ini memiliki fitur pelengkap web 2.0 seperti dynamicajax yang bisa dikatakan paling sesuai dengan kebutuhan manajemen website toko online.

  1. OSCommerce

Salah satu cms toko online responsive yang paling sesuai dengan standar website, karena dibangun dengan akses data base, php dan XHTML. Jika anda ingin membuat website toko online yang lebih kompleks, software ini sangat cocok untuk anda gunakan.

  1. WordPress

Selain sebagai CMS untuk kebutuhan blogging biasa, ternyata wordpress juga bisa digunakan sebagai cms toko online gratis. WordPress dilengkapi dengan fitur plugin yang dapat menyesuaikan dengan fasilitas apa yang anda inginkan untuk ada di website toko anda.

Beberapa plugin yang dapat anda gunakan untuk kebutuhan cms toko online anda adalah YAKforWordpress, E-Shop dan WP-eCommerce. Plugin tersebut cukup sering digunakan untuk kebutuhan website toko online.

Leave a Reply