You are currently viewing Ini Dia Langkah-langkah Membuat Pizza Oven Dengan Cepat dan Mudah

Ini Dia Langkah-langkah Membuat Pizza Oven Dengan Cepat dan Mudah

Pizza banyak diminati karena rasanya yang enak. Makanan ini memiliki banyak toping dan bisa dinikmati dalam segala acara. Membuat pizza oven sendiri pasti jauh lebih menyenangkan. Proses pembuatan pizza memang membutuhkan beberapa step. Namun bila anda sudah bisa mengikuti langkah-langkah berikut, pasti membuat pizza sendiri jauh lebih menyenangkan. 

Menyiapkan Adonan Kulit Untuk Pizza

Bahan pizza oven yang paling utama adalah kulit bagian bawah pizza.  Oleh karena itu, adonan kulit pizza harus dibuat dengan baik. Untuk menghasilkan kulit pizza yang enak dan lembut, ada dua bahan yang harus anda siapkan. Anda harus membuat biang yang bagus yaitu adanya ragi instan, gula pasir, dan air hangat. 

Adonan dasarnya yang paling dasar adalah tepung, garam, minyak goreng, dan air.  Pastikan bahan biang dicampur dengan baik dan didiamkan selama 10 menit. Pastikan waktu pengeraman tidak lebih, jika tidak maka adonan bisa kacau. Setelah itu campurkan bahan lainnya dan uleni sampai adonan kulit menjadi elastis. 

Cara Membuat Kulit Pizza Oven

Adonan yang sudah dibuat dan didiamkan harus dibentuk dengan ketebalan yang sama. Untuk itu adonan pizza oven listrik harus dibagi menjadi dua.  Setelah dibagi dua, anda bisa mengambil satu adonan dan memipihkan adonan. Anda bisa menyesuaikan  bentuk dari kulit tersebut. Ingin adonan lebih tipis atau tebal.  Bila anda memilih kulit adonan yang tipis maka hasil pizza akan lebih krispi dan memilih adonan kulit yang tebal maka hasilnya akan empuk dan lembut. Bila anda ingin membuat kulit adonan lebih tebal, maka buat bagian pinggirnya yang lebih gemuk agar toping yang diberikan tidak berantakan saat di Oven. Untuk adonan kulit bisa yang tipis jangan terlalu tips pula, kalau adonan terlalu tipis maka pizza jadi lebih mudah gosong.

Langkah Terakhir Memanggang Pizza Oven

Kulit pizza yang sudah jadi bisa langsung diberi topping yang sesuai dengan selera anda.  Banyak pilihan topping yang bisa diberikan, sayur, daging, keju, dan masih banyak lagi. Selain itu jangan lupa mengoleskan saos terlebih dahulu agar pizza memiliki rasa yang lebih enak. Jika anda ingin membuat pizza sendiri tidak perlu repot-repot membuat saos pizza sendiri. Di toko atau swalayan sudah banyak dijual saos untuk pizza. 

Saat pizza sudah siap, maka pizza sudah siap untuk dipanggang, pemanggangan dilakukan secara dua kali, hal ini bertujuan untuk membuat pizza oven jadi lebih matang.  Pemanggan pertama dilakukan selama tujuh menit dengan suhu sekitar 200 derajat. Untuk pemanggangan yang kedua sekitar lima menit dengan suhu sekitar 190 derajat. Setelah itu pizza sudah siap untuk disajikan. Pizza akan lebih enak bila dinikmati hangat-hangat.

Leave a Reply