You are currently viewing Keuntungan Menggunakan Deep Fryer

Keuntungan Menggunakan Deep Fryer

Sudah tahu kan tentang cara memasak secara deep frying dengan menggunakan alat deep fryer, yakni menggoreng dengan menggunakan banyak minyak sehingga seluruh bahan-bahannya terendam semua, dengan begitu maka gorengan bisa merata matangnya. Berikut ini beberapa keuntungan yang akan didapat jika memasak dengan menggunakan alat masak deep fryer tersebut.

Lebih Praktis dan Mudah

Menggoreng dengan deep fryer menjadi lebih mudah dan praktis. Bahan makanan yang akan digoreng, seperti ayam balut tepung, atau kentang iris, dan lain sebagainya yang telah dibumbui tinggal ditata pada alat saringan atau fry net mesin deep fryer yang ada, lalu tinggal dicelupkan ke minyak yang telah panas. Suhu panas minyak pada mesin deep fryer juga bisa diatur sehingga bisa bertahan pada suhu panas yang ideal untuk memasak. Dengan demikian maka kualitas masakannya juga bisa terjaga. Kemudian setelah matang maka tinggal angkat saringan atau fry net nya dan tiriskan hasil gorengannya, dan sajikan.

Masakan Matang Merata 

Akibat bentuk dimensi deep fryer yang cekung maka penguapan minyak menjadi lebih sedikit. Dengan demikian maka panas yang dihasilkan pada saat proses penggorengan bisa lebih maksimal dan efisien, tetap terjaga suhunya. Itulah perbedaannya jika dibandingkan dengan menggoreng menggunakan wajan biasa yang bentuknya ceper. Proses inilah yang membuat hasil masakan dengan menggunakan deep fryer bisa lebih merata tingkat kematangannya.

Aman dari Letupan Minyak

Memasak dengan deep fryer juga aman dari letupan minyak. Hal ini karena hanya perlu memasukkan saringan atau fry net nya ke dalam rendaman minyak pada saat hendak menggoreng, lalu tinggal tunggu masakan matang, tak perlu membolak-balik makanan yang digoreng. Hanya perlu menunggu beberapa saat masakan matang lalu tinggal angkat fry net atau saringannya dari minyak goreng. Aman dan praktis.

Hasil gorengan yang dimasak dengan mesin deep fryer ini akan menjadi renyah dan gurih, merata matangnya dan bisa terlihat cantik tampilannya, utuh hasil gorengannya. Dalam warna coklat keemasan yang menggugah selera makan.

Leave a Reply