You are currently viewing Inilah 5 Tipe Mesin Astoria Espresso, serta Bagian-bagiannya

Inilah 5 Tipe Mesin Astoria Espresso, serta Bagian-bagiannya

  • Post author:
  • Post category:Kopi
  • Post comments:0 Comments

Anda pasti sering melihat Mesin Astoria Espresso ketika sedang berkunjung di kedai kopi. Namun, tahukan anda bahwa sebenarnya ada beberapa tipe-tipe Mesin Astoria Espresso. Mau tahu apa saja itu? Simak uraiannya dibawah ini! 

Tipe-tipe Mesin Espresso:

  1. Mesin Astoria Espresso manual

Karena manual, jadi secara mandiri anda harus menakar, menggiling biji kopi, mengatur suhu dan tekanan serta mengatur lamanya waktu yang diperlukan untuk mengekstraknya.

  1. Mesin Astoria Espresso otomatis

Biasa disebut pod coffee yang mana membutuhkan kapsul sebagai bahan bakunya bukan bubuk kopi seperti yang pada umumnya, dan secara otomatis kapsul akan diolah menjadi secangkir coffee. Mesin ini lebih memungkinkan untuk digunakan dirumah.

  1. Mesin Astoria Espresso semi-otomatis

Mesin kopi ini memiliki fitur lever, portafilter dan boiler yang dimanfaatkan untuk mengekstrak kopi, disamping itu anda juga bisa menggiling, menakar dan memadatkan kopi sesuai selera.

  1. Mesin Astoria Espresso super-otomatis

Secara otomatis mesin ini bisa menggiling, memadatkan dan mengekstrak kopi menjadi espresso. Cara pengoperasiaannya juga mudah, yaitu cukup dengan menekan tombol sesuai kebutuhan anda. Meskipun anda tidak perlu lagi menakar serta mengatur gilingan kopi dijamin rasanya tidak jauh berbeda yang biasa dibuat barista.

  1. Mesin Astoria Espresso profesional

Mesin kopi ini cocok bagi anda yang memiliki usaha coffee shop yang besar dan telah memiliki banyak pelanggan. Karena pada dasarnya kecepatan dalam proses produksi mesin ini dapat diandalkan.

Setelah membahas tipe-tipe dari mesin kopi, anda juga perlu tahu bagian-bagian yang terdapat pada Mesin Astoria Espresso. Berikut sedikit ulasannya untuk anda!

Bagian-bagian Umum dalam Mesin Astoria Espresso:

  1. Water boiler
  2. Portafilter
  3. Group head
  4. Extraction switch
  5. Steam knob
  6. Steam wand
  7. Tamper
  8. Drip tray
  9. Knockbox

Demikian, tipe serta bagian dari Mesin Astoria Espresso yang akan membantu anda menyajikan kopi nikmat hasil racikan sendiri. Sedangkan, bagi anda yang memiliki usaha coffee shop sebaiknya lebih berhati-hati dalam memilih mana jenis mesin kopi yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan jangka panjang.

Leave a Reply