You are currently viewing Daftar Harga Genset Cummins, Ini Langkah Tepat Memilih Genset Sesuai Kebutuhan

Daftar Harga Genset Cummins, Ini Langkah Tepat Memilih Genset Sesuai Kebutuhan

Daftar Harga Genset Cummins, Ini Langkah Tepat Memilih Genset Sesuai Kebutuhan

Banyak dari Anda yang cenderung melihat daftar harga genset Cummins terlebih dahulu, ketika akan membeli genset Cummins. Tapi sebenarnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu sebelum harga, agar Anda dapat memilih dan memperoleh genset yang sesuai kebutuhan.  

  1. Hitung kebutuhan listrik Anda

Sebelum masuk dan mengecek daftar harga genset Cummins, ada baiknya apabila mencari tahu atau memperkirakan kebutuhan listrik yang dibutuhkan. Misalnya saja Anda membutuhkan listrik untuk kebutuhan rumahan, maka cari tahu, kebutuhan listrik rumah yang biasanya dibutuhkan. Anda dapat mengeceknya dengan mudah pada meteran listrik yang dimiliki.

Ini adalah salah satu cara mudah mencari tahu kebutuhan listrik harian yang sesuai kebutuhan. Demikian pula ketika Anda membutuhkan genset tersebut untuk kebutuhan kantor atau bahkan pabrik. Maka cari tahu, berapa kebutuhan listrik harian untuk kantor atau pabrik itu sendiri.    

  1. Pilih genset dengan daya 10% lebih besar dari kebutuhan listrik

Tips tambahan lainnya ketika Anda akan membeli genset, sebaiknya pilih genset yang setidaknya 10%  lebih besar dari kebutuhan. Anda memang perlu membeli genset yang ukurannya sedikit lebih besar dari kebutuhan. Dimana 10% ini adalah angka aman, agar semua kebutuhan listrik terpenuhi dengan baik. Tapi tidak akan memberatkan daya pembelian itu sendiri. Misalnya saja kebutuhan listrik Anda adalah sekitar 40 kva, maka dalam hal ini cari tahu harga genset Cummins 50 kva untuk kemudian membelinya.  

  1. Pilih bahan bakar yang mudah ditemukan

Hal lain yang juga perlu Anda pertimbangkan ketika akan membeli genset adalah bahan bakar. Dalam hal ini cari dan gunakan genset dengan bahan bakar yang mudah Anda dapatkan.

Pada umumnya, ada 2 pilihan bahan bakar yang dapat Anda gunakan, yang pertama adalah bahan bakar bensin, dan yang kedua adalah solar. Namun belakangan ada juga bahan bakar gas. Kali ini cari tahu jenis bahan bakar mana yang paling mudah Anda dapatkan, dan pilih genset dengan bahan bakar yang dimaksud.

  1. Pilih genset yang sesuai dengan tempat pemakaian

Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah akan digunakan dimana genset tersebut, apakah Anda akan menggunakan genset tersebut di rumah, atau di kantor atau di pabrik. Menggunakan genset tertutup, atau silent, terutama untuk penggunaan di rumah atau kantor, pastinya baik. Karena jenis genset yang satu ini, mampu meredam kebisingan yang relatif rendah, juga membantu menjaga kenyamanan ketika menggunakan genset tersebut.

Termasuk ketika Anda membelinya untuk layanan rumah sakit. Menggunakan dan mencari tahu harga genset Cummins 100 kva silent tentunya dirasa tepat.

  1. Pilih genset sesuai dengan budget

Hal lain yang cukup penting, ketika Anda membeli genset Cummins adalah memilih dan membeli genset sesuai dengan budget. Seperti yang disebutkan di atas, misalnya saja Anda membutuhkan genset sekitar 1000 kva atau setara dengan 80.000 watt. Dimana dalam hal ini, Anda memerlukan budget sekitar 25 jutaan rupiah. Demikian pula ketika anda membeli genset dengan kva yang lebih kecil.

Dari ulasan di atas, jelas sudah, bahwa sebelum mencari tahu tentang daftar harga genset Cummins, ada beberapa hal lain yang perlu Anda perhatikan, agar memperoleh genset yang sesuai kebutuhan.  

Leave a Reply