You are currently viewing Bermanfaat Untuk Bisnis, Inilah Peran dan Layanan Digital Marketing Agency!

Bermanfaat Untuk Bisnis, Inilah Peran dan Layanan Digital Marketing Agency!

Di era yang sudah serba digital banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk membuka usaha secara online dan yang sudah punya usaha juga harus memasarkan produknya secara online. Namun, dalam memasarkan produk secara digital atau online diperlukan waktu yang lama dan strategi yang tepat, solusinya adalah dengan pakai Digital Marketing Agency.

Peran Digital Marketing Agency

Mungkin sebagian orang akan bertanya-tanya apakah perlu menggunakan jasa digital marketing agency untuk memasarkan produk mereka, dan jawabannya adalah sangat perlu. Kemudian, sebagian orang akan berpikir, apa sebenarnya peran agensi digital marketing ini dalam bisnis perusahaan?

Pada dasarnya peran digital marketing agency sendiri adalah untuk membantu seluruh proses aktivitas digital marketing mulai dari pembuatan, perencanaan, dan juga pengelolaan untuk konsep media dan pemasaran digital serta sebagai pemberi saran untuk strategi yang paling efektif dan juga efisien dalam memasarkan produk perusahaan.

Tidak hanya mengelola konsep aktivitas digital marketing saja, tetapi agensi juga akan mengelola media digital milik perusahaan untuk keperluan promosi dan juga memberikan bantuan dalam mengelola bagian marketing digital seperti anggaran iklan dan landing page agar anggaran biaya untuk marketing bisa lebih hemat.

Selain itu, agensi juga berperan dalam optimasi SEO dalam beberapa kata kunci agar perusahaan bisa lebih banyak muncul dalam pencarian search engine serta untuk membantu marketing perusahaan agar sesuai dengan goal atau tujuannya.

Layanan yang Diberikan

Biasanya, layanan yang disediakan oleh jasa digital marketing agency adalah:

Branding dan Design. Agensi digital marketing umumnya menawarkan pelaksanaan branding digital dengan pembuatan konten yang lengkap mulai dari foto produknya, video animasi, sampai ke desain konten dengan tujuan menambah value brand perusahaan dalam dunia digital.

Social Media Management (SME). Ini merupakan jasa yang ditawarkan berupa solusi untuk meningkatkan interaksi di media sosial perusahaan (klien) agar perusahaan bisa mendapatkan kepercayaan dari audiens maupun calon pelanggan dengan cara yang cepat.

Social Media Management (SMM). Layanan ini banyak ditawarkan oleh digital marketing agency, dimana SMM merupakan sebuah layanan untuk memenej akun media sosial milik perusahaan mulai dari pembuatan konten, Social Media Optimization, dan juga Social Media Marketing and Management.

Full Website Solution. Jenis layanan ini akan membantu perusahaan dalam semua kebutuhan website, dari pengembangannya, pembuatan konten untuk di dalam website, maintenance website, hingga promosi website.

Training Marketing. Biasanya agensi juga akan membantu perusahaan meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya dalam divisi marketing agar dapat memajukan perusahaan.

Selain peran dan layanan yang disebutkan di atas, sebenarnya masih ada banyak lagi layanan yang ditawarkan digital marketing agency yang akan bermanfaat untuk perusahaan.

Leave a Reply