You are currently viewing Proses Tes Kesuburan Kayak Gimana Ya? Coba Simak Berikut Ini

Proses Tes Kesuburan Kayak Gimana Ya? Coba Simak Berikut Ini

Organ reproduksi wanita harus bekerja semaksimal mungkin ketika proses untuk menuju kehamilan. Semakin keras orang pada wanita bekerja maka kemungkinan besar hamil akan terwujud. Jika sudah melakukan semua cara untuk hamil dan juga berhubungan seks secara rutin namun tak kunjung hamil. Tes kesuburan dengan alat tes kesuburan digital harus dilalui setiap wanita agar semua tetap terjaga kesuburan dan juga kesuksesan untuk hamil.

Adapun prosedur dengan alat tes kesuburan digital yang harus dilakukan untuk pemeriksaan organ reproduksi wanita. Diantaranya adalah:

  1. HSG (Histerosalpingografi)

Prosedur pertama yang harus dilakukan untuk menuju pada suatu tujuan dengan melalui metode HSG. Pada fase ini maka wanita akan mengetahui kesehatan pada rahimnya. Sangat diperlukan untuk dilakukan demi mengetahui kepastiannya. sebelum dilakukan nya prosedur satu ini, pasien akan disuntikkan cairan kontras ke dalam rahimnya untuk merangsang fungsi dari organ dalam rahim.

  1. USG Transvagina

Cara kedua untuk menunjukkan kepastian dalam kehamilan dan berapa potensi anda bisa hamil adalah menggunakan USG Transvagina. Cara ini berperan untuk mengecek organ dalam vagina. Sistemnya sangat simpel namun sedikit ngilu. Alat tes kesuburan digital usg dimasukkan ke dalam vagina sehingga bisa melihat keadaan di dalamnya. Selain itu alat ini juga akan bisa melihat pendarahan yang terjadi atau ketidaknormalan yang ada pada vagina.

  1. Histeroskopi

Prosedur satu ini cukup unik dibandingkan yang lain karena rahim anda akan dimasuki selang tipis dan kecil bahkan sangat kecil yang memiliki kamera diujungnya. Prosedurnya hampir sama dengan usg yaitu dimasukkan ke dalam vagina. Namun tak perlu takut nggak sakit kok. Selain itu alat ini juga bisa digunakan untuk mengambil beberapa sel yang dibutuhkan untuk penelitian lebih lanjut. Metode satu ini menjadi salah satu metode handal untuk mengatasi permasalahan pendarahan juga di dalam rahim. 

  1. Laparoskopi

Teknik keempat ini bisa jadi alternatif anda jika tidak ingin memasukkan apapun melewati vagina karena metode ini menggunakan kamera kecil yang dimasukkan dengan menyayat kecil bagian perut agar bisa memasukkan ke dalam untuk melihat kondisi rahim. Selain rahim juga digunakan untuk melihat dari sisi panggul dan bagiannya apakah ada masalah atau tidak karena hal ini juga bisa jadi faktor penyebab susahnya kehamilan.

Leave a Reply