You are currently viewing 3 Jenis Atap Multiroof Jangan Sampai Salah Beli

3 Jenis Atap Multiroof Jangan Sampai Salah Beli

Memilih bahan konstruksi merupakan salah satu hal yang cukup sulit apalagi bagi orang awam, selain berpengaruh kepada hasil yang nantinya akan didapatkan pemilihan material dan eksterior rumah juga berpengaruh kepada biaya. Nah bagi kalian yang sedang mencari atap untuk rumah kalian. Anda bisa memilih genteng multiroof bagus atau atap metal, selain harganya yang terjangkau atap ini juga memiliki kualitas yang tinggi.

Kenapa Harus Menggunakan Atap Multiroof

Atap multiroof atau yang biasa dikenal dengan atap metal merupakan atap yang terbuat dari colorboand atau sejenis baja ringan yang permukaan dilapisi oleh beberapa unsur logam lain. walaupun terbuat dari bahan metal atau logam, atap ini mempunyai bobot yang ringan. Selain itu atap multiroof bagus ini juga sangat cocok untuk digunakan pada rumah-rumah yang di daerahnya rawan terjadi gempa. 

Cara pasang atap multiroof ini juga cukup mudah, sama seperti memasang genteng atau atap rumah pada umumnya. Atap multiroof juga memiliki banyak pilihan warna yang bisa anda sesuaikan dengan kondisi dan warna rumah anda. 

Jenis Atap Multiroof

Ada beberapa jenis atap metal yang dijual dipasaran, sebelum membeli atap ini pastikan anda juga sudah memahami jenis atap ini. Setiap jenis memiliki unsur material yang berbeda maka dari itu penting untuk mengetahuinya, nah berikut 3 jenis atap multiroof dan penjelasannya.

  1. Multiroof Galvalume Steel

Genteng multiroof galvalume steel merupakan jenis atap metal yang mempunyai lapisan seng dan aluminium. Walaupun terlihat cukup tebal namun multiroof galvalume steel ini cukup fleksibel dan ringan sehingga mudah untuk dipasang.

  1. Multiroof Stainless Steel

Selanjutnya ada genteng multiroof stainless steel, tidak jauh berbeda dengan galvalume steel, atap ini biasanya memiliki bobot yang cenderung lebih berat dari jenis lainnya. umumnya genteng multiroof bagus yang berbahan stainless steel banyak digunakan untuk pembangunan Gedung besar seperti hotel, stadion, pabrik, dan bangunan besar lainnya. Atap ini juga cocok untuk digunakan pada rumah yang seringĀ  diterjang cuaca atau kondisi lingkungan yang ekstrim.

  1. Multiroof Berpasir

Atap multiroof pasir merupakan salah satu inovasi terbaru, atap ini terbuat dari lapisan serbuk batu dan campuran material logam. Dilihat dari bahan atau unsur material yang digunakan untuk pembuatan atap metal berpasir ini bisa dipastikan jika atap ini mempunyai ketahanan akan karat (korosi) serta tidak mudah pecah, dan pastinya akan tahan lama.

Sekian pembahasan yang dapat disampaikan mengenai jenis genteng multiroof bagus, dapatkan rumah indah impian anda dengan atap multiroof, sekian dan terimakasih

Leave a Reply